Senin, 12 April 2010

Lazio Jadi Kuncinya?




Jika melihat klasemen saat ini, AS Roma dan Inter Milan boleh dibilang yang paling berpeluang besar jadi juara. Maka laga kedua tim melawan Lazio di lima pekan tersisa ini bisa jadi kuncinya untuk penentuan Scudetto.

Kemenangan 2-1 Roma atas Atalanta semalam membuat klasemen Seri A berubah. Hasil seri 2-2 yang didapat Inter saat melawan Fiorentina sehari sebelumnya membuat juara bertahan harus merelakan tampuk klasemen menjadi milik Pasukan Serigala Ibukota.

Poin Roma kini adalah 68, unggul satu dibanding Inter yang punya 67. Dengan Seri A yang tinggal menyisakan lima pekan lagi, relatif Roma dan Inter berada di urutan terdepan dalam perebutan gelar juara meski pun AC Milan dengan 64 poin di posisi ketiga masih juga berpeluang.
Rata Penuh
Namun demikian, jika melihat lima lawan sisa dari ketiga klub itu, Milan terhitung yang paling berat karena masih harus meladeni klub-klub yang berada di sepuluh besar seperti Sampdoria, Palermo, Fiorentina, Genoa dan Juventus.

Sedangkan Roma lawan terberat boleh dibilang tinggal Lazio pekan ini dan Sampdoria. Sisanya adalah Parma, Cagliari dan Chievo Verona. Untuk Inter, pekan depan akan berduel dengan Juve dan melawan Lazio. Atalantan, Chievo dan Siena adalah sisa lawan Nerazzuri.

Jika melihat lima laga sisa Roma dan Inter, keduanya akan sama-sama melakoni laga kontra Lazio. Hasil kontra 'Tim Elang Ibukota' bisa jadi sangat menentukan komposisi klasemen di minggu-minggu terakhir Seri A ini.

Contohnnya jika Inter mampu memenangi derby d'Italia kontra Juve, Jumat (16/4/2010) nanti, setidaknya mereka bisa balik ke puncak sementara waktu dan memberi tekanan kepada Roma yang melakoni derby ibukota dua hari setelahnya.

Lalu gantian Inter jika bisa mencuri tiga poin saat melawat ke ibukota lawan Lazio 1 Mei. Roma bisa saja mengalami tekanan karena saat harus bertandang ke Parma sehari sesudahnya.

Bisa diartikan penentuan nasib Roma dan Inter untuk jadi yang terbaik di Italia sekarang ada di tangan mereka masing-masing. Jika lengah, bukan tak mungkin Milan yang setia menguntit di belakang akan menyalip mereka.



sumber :
http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/04/12/103538/1336403/71/lazio-jadi-kuncinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar