Kamis, 18 Februari 2010

Kebangkitan Dimulai Dari Ajax



Amsterdam - Juventus kini dalam masa penyembuhan psikologis dari serangkaian hasil buruk yang sempat dituainya. Maka 'Si Nyonya Tua' pun meminta sedikit 'pertolongan' kepada Ajax Amsterdam untuk memuluskan misinya itu.

Kedua tim akan bertemu dalam babak 32 besar Europa League. Ajax akan menjamu lebih dulu di Amsterdam ArenA Jumat dinihari WIB nanti sebelum sepekan berselang Juve yang akan jadi tuan rumah di Olimpico Turin.

Duel keduanya diyakini akan berjalan seru karena baik Ajax dan Juve tetaplah dua nama besar di Eropa. Dan terutama untuk Juve yang musim ini tampaknya jauh dari ekspetasi awal mereka sebagai salah satu tim kuat. Di Seri A, mereka masih tercecer di luar empat besar, tersingkir dari Liga Champions dan Coppa Italia serta mengalami pergantian pelatih dari Ciro Ferrara ke Alberto Zaccheroni.

Semua itu tentu dengan harapan peruntungan Juve akan kembali membaik. Namun, dari tiga laga yang dijalani bersama Zac, Juve baru bisa memetik kemenangan pekan lalu saat menang 3-2 atas Genoa. Sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh Lazio dan Livorno.

Zac berharap dengan kemenangan atas Ajax nantinya, Bianconerri perlahan namun pasti dapat kembali ke performa baik seperti di awal musim ini.

"Europa League? Pastinya itu dapat menambah kekuatan kami di liga, tapi itu dapat menolong jika kamu memenanginya," tegas Zac di insidefutbol.

"Kami harus mengembalikan mental kami untuk menang dan lawan tangguh seperti Ajax dapat membantu. Namun jangan berharap ada keajaiban karena semua itu harus bertahap," demikian Zac.



sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/02/18/152941/1302210/73/kebangkitan-dimulai-dari-ajax

Tidak ada komentar:

Posting Komentar